Kamis, 20 Mei 2010

Agus Jadi Menkeu, Sinyal Pasar berubah Positif


Sri Mulyani akhir-akhir ini jadi buah bibir di mana-mana. Salah satunya yang ini nih yaitu tentang adanya reaksi positif pasar atas kepilihnya Agus Martowardjojo sebagai Menteri Keuangan ngegantiin Sri Mulyani, tukas Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito. Alasan utaman tentang bagaimana beliau (Agus) terpilih karena sosok Agus yang mempunyai latar belakang seorang pengusaha yang sangat penting dalam melakukan pendekatan ke pelaku pasar. Pergaulan dalam dunia internasional juga barang baru baginya, dan ini nilai plus yang patut diperhitungkan.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal menggambil sumpah dan juga melantik dua pejabat negara yang menduduki kursi Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardo
Umir Lubis: jo dan Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Anny Ratnawati. "Kedua pejabat ini, akan saya ambil sumpah dan saya lantik besok, 20 Mei pada pukul 15.00 WIB," ujar Presiden SBY di Cikeas, Bogor, Rabu (19/5/2010) kemarin malam. Mengenai kewajiban serta tugas-tugas yang bakal diemban sama kedua pejabat tersebut akan disampaikan hari ini. FYI, Agus Marto saat ini tuh masih menjabat sebagai Direktur Utama-nya Bank Mandiri dan Anny Ratnawati masih mendiami anteng posisinya di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai Dirjen Anggaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar