Jumat, 14 Mei 2010

Cewek Cantik Bikin Cowok Stres


Masa sih seorang cewek cantik bisa mengirimkan hormon stres dan membahayakan kesehatan jantung cowok?

Para ahli dari Universitas Valencia, Spanyol menyimpulkan berdasarkan sebuah survey terbaru mengatakan bahwa stres cowok dengan cewek cantik adalah karena kecemasan mereka yang menilai dirinya ga’ berada di level yang sama dengan cewek cantik. Deket-deketan sama cewek cantik nan sexy yang tidak dikenal bisa meningkatkan hormon kortisol (hormon stres) cowok. Itulah kemungkinan cowok bisa kena serangan jantung sama stroke. Oh God mudah2an penyakitku Cuma bisul aja yah...Hehehehe!

Para peneliti bilang juga "Paparan terhadap stres fisik atau psikologis selama jangka waktu lama dapat menyebabkan peningkatan kadar kortisol secara kronis." Nah lo..

Kemungkinan lagi juga bisa bikin kondisi kesehatan cowo kian memburuk, seperti terjangkit hipertensi, impotensi, serta rabun. Mereka para peneliti nihh ya bela-belain ngebayar 84 siswa cowok masing-masing sebesar 10 pondsterling untuk berpartisipasi dalam percobaan mengukur tingkat kortisol sebelum dan sesudah ditinggalkan cewek cantik.

Mereka lebih lanjut menemukan kalo kebanyakan cowok yang berhadapan dengan seorang cewek menarik, memiliki PD lengkap dengan persepsi kalo mereka mempunyai kans buat berpacaran sama cewek tersebut.

Sementara sebagian cowok lainnya menghindari cewek menarik karena mereka menilai diri mereka tidak masuk kategori cowok yang diperhitungkan cewek cantik. Aduh jangan lesu gitu dong guys, masih banyak koq anak2 dan janda-janda terlantar di dunia ini. Whahahahhaha. Kidding’!

Mereka ngasih respon ketakutan dan respons hormonal secara bersamaan. Penelitian ini nunjukin bahwa tingkat kortisol pria meningkat setelah kena kontak sosial sama cewek muda yang menarik selama lebih dari lima menit. Lebih lama juga boleh koq, pasti pada mau kan lu pada?! Ini memberi gambaran jelas dan bukti bahwa interaksi interpersonal dapat memengaruhi sekresi kortisol.

That’s it for now, apa pesan moral yang bisa kita ambil dari penelitian di atas tadi? Menurut gw sih jangan mempunyai keyakinan yang salah ga bakal dapet sesuatu yang kita mau ga lupa juga harus punya PD yang tinggi klo mau kejar cewek siapapun dimanapun. Go get them guys!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar