Jumat, 14 Mei 2010

Dow Jones Ambles, 9 Bank AS cemas


Wooiiiiiiiiiii...........ada Kabar baru nih dan bener2 bukan kabar burung.

Negara Yunani baru-baru ini mendapat protes keras atas langkah-langkah terkait dengan bailout (dana talangan) besar Uni Eropa-IMF. Sebuah perangkat bahan peledak lengkap meledak di luar sebuah penjara dengan keamanan super ketat layaknya legging :D, di dekat Athena pada Kamis dan melukai satu orang. Kejam, apakah hal ini mempunyai keterkaitan satu sama lain, we will see..

Aksi jual yang dilakuin sejumlah investor di bursa Wall Street belakangan ini membuat akibat kerugian besar pada perdagangan hari Kamis 13 Mei kemarin waktu setempat. Terus, kabar adanya sebuah ledakan di Athena dan tuntutan pidana terhadap sembilan bank sontak membuat indeks Dow Jones Industrial Average turun 113,96 poin (1,05 persen) ke posisi 10.782,95 pada penutupan perdagangan. Terus, indeks komposit saham teknologi Nasdaq lesu dan melemah 30,66 poin (1,26 persen) pada 2.394,36. Indeks Standard & Poor`s 500 juga kehilangan 14,23 poin (1,21 persen) jadi 1.157,44. Wuih...ramai juga yah perkembangan di luar sana, walaupun Eropa sedang bertempur dengan krisis hutang namun saham AS sedang melonjak .

Pasar saham awalnya mengambil sebagian kecil dari keuntungan pada hari Rabu di tengan laporan klaim baru ‘unemployment insurance’ atau asuransi pengangguran yang menunjukkan penurunan minggu lalu untuk keempat kali secara berturut-turut.

Produsen switch dan router untuk internet dan jaringan nirkabel (wireless) yang berbasis di San Jose, California ini bilang bahwa keuntungan bersih meningkat 62,6 persen di kuartal ketiga menjadi USD2,2 miliar!

2 komentar:

  1. kecil-kecil tapi udah mencicil tabiat orang BESAR nih. Bagus2, salam kenal. Dipa

    BalasHapus
  2. hehhehe
    ah c om yang satu ini kenalan mulu...^-^

    rajin..rajin kunjungin blog saya ya om...

    BalasHapus